Thursday, May 13, 2010

Hasil Pilkada Medan

Hasil Pilkada Medan, Pemilihan walikota Medan diprediksi bakal terjadi satu kali putaran, karena banyaknya masyarakat yang tidak mau menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kota Medan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

Hasil Pilkada Medan 2010 Itulah yang disampaikan oleh salah satu calon wakil walikota Medan, Ahmad Arif, kepada Waspada Online tadi siang, setelah mengunjungi beberapa TPS seputar kota Medan. Saat itu, penghitungan suara sementara mencatat Sofyan Tan dengan nomor urut 10, mencapai 38%. Namun, menjelang sore, tadi, suara Rahudman Harahap yang berpasangan dengan Dzulmi Eldin, nomor urut 6, mulai mendekati Sofyan.

Namun hasil penghitungan suara sementara real count yang dilakukan oleh PDIP sampai jam 23.33 malam ini, menunjukkan Sofyan Tan, calon walikota nomor urut 10, unggul. Tercatat, pasangan Sofyan Tan-Nelly Armayanti unggul diurutan pertama dengan perolehan suara 97.882 atau 25.85% disusul oleh pasangan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin dengan 77.223 atau 20.33%. Hampir dipastikan kedua pasangan ini akan masuk ke putaran kedua Pilkada Medan 2010.

Dengan hasil sementara itu, hampir bisa dipastikan pilkada di Medan akan masuk putaran kedua.

Kepada Waspada Online, Sofyan Tan, yang sedang memantau proses penghitungan suara, mengatakan bahwa memang harapannya menang satu putaran. "Tapi kalau menang satu putaran, tak paten. Dua putaran saja lah, akan kita buktikan nanti," tegas Sofyan, malam ini.

Sampai saat ini, jumlah TPS yang sudah didata berjumlah 2201 dari total 3920 tempat pemungutan suara. Total suara yang masuk 393.062. Sofyan unggul 292 TPS di Helvetia dengan 24.244 suara, Rahudman unggul 167 TPS di Marelan dengan 11.959 suara sementara.

Sebelum pilkada ini dimulai, sempat dikabarkan bahwa Rahudman dan Sofyan akan berpasangan.

0 comments:

Post a Comment