Sunday, April 18, 2010

Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

PIALA DUNIA 2010 Pelatih Dunga Didesak Panggil "Messi" Brazil, Publik Brazil dikejutkan oleh keputusan pelatih Brazil Carlos Dunga yang tidak memanggil bintang AC Milan Ronaldinho ke dalam skuad Brazil ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Publik protes. Lalu siapa penggantinya?

Rupanya protes tak berlangsung lama. Karena, mata publik Brazil sekarang tertuju pada seorang striker muda bernama Neymar da Silva Santos Junior atau akrab disapa Neymar. Bersama klubnya Santos, Neymar telah menjadi bintang baru di Liga Brazil.

Di usianya yang masih belia, dia sudah menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker dengan mengoleksi 19 gol musim ini. Salah satu hasil dari ketajamannya ketika mencetak lima gol bagi timnya saat Santos membantai Guarani 8-1, Rabu lalu.

Kecepatan dan skill yang dimilikinya membuat publik Brazil menyebutnya Robinho baru. Sementara salah satu harian terkemuka Spanyol Marca menyebutnya sebagai “Messi Brazil”.

Kehebatan Neymar tersebut terdengar sampai ke telinga legenda hidup Brazil, Pele. Pele bahkan meminta dan mewajibkan pelatih Brazil Carlos Dunga untuk memanggil striker berusia 19 tahun tersebut. Permintaan Pele tersebut juga mendapat dukungan dari mantan pemain nasional Romario dan Zico.

Neymar sebenarnya sangat menantikan panggilan timnas untuk dirinya. “Kadang saya bermimpi tengah memakai kostum Selecao,” katanya. “Saya telah berusaha untuk bermain dengan baik di lapangan. Saya berharap (Carlos) Dunga menyaksikannya. Mimpi ini belum berakhir,” tegasnya kepada Goal.com, kemarin.

Dunga juga terpukau akan kehebatan pemain timnas U-16 dan U-17 tersebut. Namun dia tak memberi jaminan akan langsung memberikan tempat bagi Neymar di skuad timnas. Dunga tampaknya sudah pede dengan lini depan pilihannya yang berisi Adriano, Nilmar, Robinho, dan Luis Fabiano.

“Setiap pemain pastinya ingin bergabung bersama timnas karena itu salah satu impian mereka. Saya sangat senang saat mendengar begitu banyak orang yang menginginkan kehadiran saya dalam skuad timnas. Saya tetap berusaha keras dan mudah-mudahan Dunga dapat berubah pikiran,” harap Neymar.

Sementara itu presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribery membuat pernyataan ke publik bahwa para petinggi Real Madrid telah mendekati dirinya untuk memboyong sang Messi Brazil ke Santiago Bernabeu. Namun, Neymar mengaku tak ingin memikirkan isu kepindahan dirinya tersebut. “Saya pikir waktunya tak tepat untuk membicarakan hal tersebut, Sebab, saya sedang terfokus bersama Santos,” tuturnya.

0 comments:

Post a Comment