Tuesday, August 31, 2010

Malam Lailatul Qodar

Malam Lailatul Qadar, Dara satu ini punya keinginan yang belum terpenuhi setiap Ramadan berlangsung. Setiap saat dalam doanya, dia berharap Allah SWT memberikannya kesempatan untuk bertemu dengan malam paling istimewa itu, yakni Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qodar, “Sepengetahuan saya, malam Lailatul Qadar itu akan memberikan keistimewaan bagi siapapun yang menerimannya. Misalnya, bisa lebih murah rezekinya, lebih sehat dan sebagainya. Untuk sisi religinya, orang yang mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar akan menjadi pribadi yang lebih sabar, pribadi yang lebih beriman, lebih bertaqwa dan sebagainya. Namun, sejatinya semua barokah dan rahmat itu datangnya dari Allah,” ujar Qodriyati Awaliani Syafitri, mantan peserta Miss Fire Rabbani 2010 kepada wartawan koran ini, Minggu (29/8).

Tak cuma doa, agar hidayah dipertemukan dengan malam seribu bulan itu, gadis 19 tahun ini selalu memperbanyak amalan di bulan Ramadan. Mulai salat tarawih, salat sunat harian, tadarus, sedekah hingga itikaf di masjid.

“Katanya sih, yang bisa dapat malam Lailatul Qadar itu, orangnya yang rajin ibadah. Karena pingin dapat, makanya saya upayakan untuk menambah dan terus melaksanakan ibadah sunah selain ibadah-ibadah wajib selama Ramadan ini,” ungkap alumni SMU Persit Kartika 2 Medan ini.

Walaupun mengintensifkan pelaksanaan ibadah selama Ramadan ini, tidak membuat Fitri untuk lupa mengerjakan kegiatan-kegiatan lainnya. Dalam beberapa hari ke depan ini, tepatnya mulai 2-5 September mendatang, Fitri akan mengikuti kegiatan Ospek di STMIK Mikroskil Medan.

“Sebenarnya saya tamat SMU tahun 2009 lalu, tapi baru tahun ini masuk kuliahnya. Ospeknya mulai dari tanggal 2 September sampai 3 September di kampus. Di tanggal 4 September dan 5 September rencananya Ospeknya akan digelar di Sibolangit. Jadi, waktu menngikuti Ospek itu, buka puasanya sama teman-teman baru di kampus,” kata Fitri.


Kegiatan lain yang kerap dilakukan mahasiswi semester I yang mengambil jurusan Sistem Informasi Akuntansi ini adalah buka puasa bersama bersama teman-temannya saat duduk di bangku sekolah dulu. “Beberapa hari yang lalu, saya bergantian mengikuti kegiatan buka puasa bersama dengan teman-teman SMA, SMP dan juga SD. Hitung-hitung kangen-kangenan,” cetusnya.

0 comments:

Post a Comment