Sunday, June 13, 2010

Jerman vs Australia

Jerman vs Australia, Absennya kapten Michael Ballack dan sejumlah pemain inti lainnya dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tak membuat Jerman kehilangan percaya diri. Pasukan muda tim Panser saat ini dalam mentalitas siap tempur. Optimistis juga berhembus dari sang pelatih, Joachim Loew.

Asisten mantan pelatih Jerman Juergen Klinsmann di Piala Dunia empat tahun silam itu menyatakan, anak asuhnya bakal mendobrak pertahanan Australia di Moses Mabhida Stadium, Durban, Senin (14/6) dini hari. Selain itu, Jerman juga siap meninggalkan gaya permainan lama yang mengandalkan kekuatan fisik.

Meski demikian, kolektifitas tim tetap menjadi senjata utama. Kapten Philip Lahm akan memimpin rekan-rekannya mengokohkan tembok baja pertahanan Jerman. Sementara Bastian Schweinsteiger akan menjadi komandan lapangan tengah yang akan menyuplai bola pada ujung tombak Miroslav Klose.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, tim Pansern selalu unggul atas Australia atau The Socceroos. Jerman juga selalu menang dalam laga pembuka dalam enam perhelatan Piala Dunia terakhir.

Namun, The Socceroos tak gentar meski kalah secara teknik. Kekuatan fisik dan permainan terorganisasi yang dimiliki anak asuh Pim Verbeek bisa menjadi senjata mematikan untuk menghancurkan tim panser.

0 comments:

Post a Comment