Thursday, May 13, 2010

Hasil Pilkada Ngawi 2010

Setelah ramai tentang Hasil Pilkada Medan 2010 sekarang banyak orang yang penasaran dengan Hasil Pilkada Ngawi 2010 siapakah Pemenang Pilkada Ngawi 2010. Pasangan incumbent Budi Sulistyono alias Kanang-Ony Anwar (OK) mengklaim unggul di hampir semua kecamatan dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Ngawi.

Klaim tersebut didasarkan pada hasil penghitungan yang dilakukan tim sukses OK yang disebut OK Center di 19 kecamatan yang ada di Ngawi. Pasangan tersebut meraih 221.576 suara atau 54,22 porsen. “Hasil ini melebihi batas minimal 30 persen untuk menang satu putaran,” kata Kanang yang ditemui TEMPO di rumahnya di Jalan Hasanudin No.3 Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Rabu malam (12/5).

Hasil penghitungan OK Center juga menempatkan pasangan Ratih-Khoirul Anam yang menjadi pesaing berat OK pada urutan ketiga. Ratih-Khoirul mendapatkan 57.593 suara atau 14,15 persen. Sementara posisi kedua ditempati pasangan Maryudhi Wahyono-Suratno (MARS) dengan 97.939 suara atau 24,05 persen.

Adapun pasangan Tri Suyono-Suramto meraih 18.965 suara atau 4,66 persen, dan pasangan Mohamad Rosidi-Siti Amsiyah dengan 11.085 suara atau 2,72 persen.

Total suara sah yang sudah direkap tim sukses OK adalah 407.158 suara. Jumlah ini melebihi 50 persen pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 738.970 pemilih.

Dari 19 kecamatan tersebut, pasangan OK hanya kalah di Kecamatan Mantingan yang dimenangkan pasangan MARS. Kanang yang saat ini masih menjabat wakil bupati Ngawi menyebutkan kemenangannya berkat kerja keras seluruh tim suksesnya.

Meski unggul berdasarkan penghitungan tim sukses OK, Kanang tetap menunggu hasil penghitungan manual KPU. “Hasil yang valid tetap harus berdasarkan hitungan manual KPU,” ujar Kanang yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi ini.

Sementara itu, salah seorang anggota tim sukses pasangan Ratih-Khoirul, Firman, juga mengklaim Ratih-Khoirul untuk sementara unggul tipis dari pasangan OK. “Datanya baru separuh dari total kecamatan yang ada,” tuturnya saat dihubungi TEMPO.

Menurut Firman, pasangan Ratih-Khoirul unggul 27 persen atas pasangan OK yang memperoleh suara sekitar 25 persen. Namun Firman enggan menyebutkan berapa angka pastinya. “Data akhirnya masih menunggu laporan saksi-saksi dari semua TPS,” paparnya.

1 comments:

Budi Nurachmad said...

Lanjutkan Perjuangan !!!

Post a Comment