Sunday, March 28, 2010

Mengintip AS, Inggris Jajal Meksiko

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2010 Meski tanggal pertandingan belum ditetapkan, skuad Timnas Inggris dijadwalkan menghadapi Meksiko di Wembley Stadium, London. Laga tersebut merupakan persiapan kedua tim untuk menyambut Piala Dunia di Afrika Selatan.

Berdasarkan jadwal, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) kemungkinan besar menetapkan pertengahan minggu ketiga bulan Mei sebagai perhelatan laga persahabatan ini. Hal itu dikarenakan pada 15 Mei The Three Lions dijadwalkan bertanding melawan Austria. Selang sehari kemudian pelatih Timnas Inggris Fabio Capello akan menentukan skuad sementara untuk putaran final. Pada 30 Mei, Wayne Rooney dkk menutup persiapan mereka menghadapi Jepang di Austria.

Jika diperhatikan dengan seksama, FA mengatur jadwal pemanasan mereka dengan negara-negara yang sedikit banyak mewakili gaya bermain calon lawan di Grup C. Terutama sekali Aljazair dan Amerika Serikat, karena Slovenia sudah kepegang kartunya ketika ber-sparring partner September tahun lalu.

Mesir yang Rabu (3/3) kemarin dikalahkan dengan skor 3-1 merepresentasikan gaya sepakbola Afrika Utara seperti Aljazair. Sedangkan Meksiko diusung mewakili permainan The Yanks, julukan buat Timnas AS. Bagaimana dengan Jepang? Samurai Blue sepertinya yang melamar Inggris, walau Capello sendiri pada hakekatnya mendapat pelajaran tentang gaya permainan tim Asia Timur yang diwakili Korea Utara dan Korea Selatan, selain Jepang.

Sementara itu, Meksiko tergabung dengan tuan rumah Afsel, Uruguay, dan Prancis di Grup A. Selain menjajal ketangguhan Inggris, skuad asuhan Javier Aguirre dijadwalkan akan memainkan tujuh laga persahabatan. Lawan-lawan itu di antaranya adalah Italia (6/3) dan Belanda (26/5).(ANO/Yahoosports)

0 comments:

Post a Comment