Sunday, March 7, 2010

Presiden akan Hadir di Java Jazz

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan untuk menyaksikan pagelaran musik jazz, Java Jazz Festival 2010 di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu (6/3) malam.

Presiden beserta rombongan akan hadir ke lokasi sekitar pukul 20.00 WIB. Hingga pukul 19.00 WIB tampak para petugas keamanan telah mepersiapkan kehadiran Kepala Negara, di antara ribuan penikmat jazz Indonesia.

Java Jazz Festival Pada malam ini , di panggung utama tampil penyanyi jazz papan atas internasional Toni Braxton dan The Manhattan Transfer. Sementara itu di sejumlah panggung yang lain tampak beberapa musisi lokal, antara lain Mus Mujiono, Barry Likumahuwa, dan Glen Fredly. Java Jazz yang digelar pada Jumat sampai Minggu pekan ini (5 -7 Maret 2010) melibatkan sekitar 1.300 musisi, 20 panggung, 2.000 panitia dan 450 wartawan dari luar negeri dan dalam negeri.

Festival yang digelar untuk keenam kalinya di Indonesia itu disebut sebagai festival jazz terbesar internasional. Sejumlah musisi luar negeri yang turut ambil bagian antara lain Diane Warren, The Manhattan Transfer, John Legend, Eric Benet with Ron King Big Band, George Duke dan Griffith Frank, serta Kenny `BABYFACE` Edmonds.

Sementara musisi dalam negeri di antaranya Andre Hehanusa, Barry Likumahuwa, Henny Mustafa, Bubi Chen, Dewa Budjana, Idan Rasjidi, Syaharani, Ireng Maulana, Fariz RM, Oele Pattiselano, Tohpati, RAN. John Legend merupakan salah satu musisi jazz yang ditunggu oleh penggemarnya di Indonesia, selain Toni Braxton yang tampil perdana di Indonesia.

Dalam sebuah konferensi pers menjelang festival, Legend berjanji untuk tampil total guna memberi hiburan bagi pencinta jazz di Indonesia. John membawakan lagu-lagu miliknya sendiri dari tiga album yang telah dikeluarkan dan juga lagu-lagu baru dari album keempat "The Wake Up Session" yang akan segera dirilisnya

"Saya ingin menjadi diri sendiri dalam bermusik. Akan memainkan musik apa adanya saya," katanya, ketika ditanya apakah ingin memainkan lagu dari orang lain. (Ant/OL-06)

0 comments:

Post a Comment