Wednesday, May 20, 2009

penipuan berkedok dokumen penting

beberapa hari yang lalu seseorang mengeluh kepadaku bahwa dirinya tidak bisa tidur lelap malam itu. ketika aku tanya ada apa gerangan yang menyebabkan dirinya tidak bisa tibur, dia menjawab: Abang nemuin cek……

penasaran dengan yang diucapkan olehnya…… keesokan harinya aku menemuinya

ketika aku konfirmasi kepada yang bersangkutan dia langsung menjawab: Ah itu tipuan ci. barusan abang ngehubungin orangnya. dia minta supaya ATM abang ada uangnya minimal 2 juta. untuk apa cuba??

karena penasaran akhirnya kami browse di internet mencari tahu tentang hal ini dan hasilnya…….sudah banyak yang tertipu oleh modus ini. berikut adalah berita yang kami dapat dari detiknews.com

Jakarta - Kawasan perumahan Darmo Indah Surabaya, sebulan terakhir banyak kedatangan tamu dari luar kota. Mereka datang dari Jakarta, Semarang, Malang, hingga Banjarmasin. Tujuan mereka satu. Mendatangi sebuah rumah di blok SS-99, yang ada di perumahan tersebut.

“Sudah sekitar 70 orang dari luar Surabaya yang datang ke sini. Mereka membawa sertifikat dan surat-surat penting yang beralamat di blok tersebut,” jelas Makin,satpam perumahan Darmo Indah kepada detikcom.

Namun kedatangan mereka sia-sia. Soalnya, kata Makin, alamat yang mereka tuju, yakni blok SS-99 memang tidak ada di perumahan tersebut. Karena nomor rumah di kawasan itu hanya sampai nomor 51.

Saking banyaknya orang yang datang mencari alamat itu, Makin jadi tahu kalau mereka adalah korban penipuan. Apalagi sempat ada seorang ibu-ibu yang datang dari Jakarta yang menangis histeris karena tidak menemukan alamat tersebut. Padahal ibu tersebut sengaja datang menggunakan taksi dari bandara Juanda, Surabaya.

Kepada Makin, perempuan berusia 40-an itu menunjukan surat-surat berharga berikut cek senilai Rp 4,7 miliar. Surat-surat itu rencananya akan diserahkan kepada seseorang yang tinggal di alamat itu. Karena sebelumnya ia dijanjikan akan diberikan imbalan jika menemukan dokumen tersebut.

Begitu diberitahu kalau alamat tersebut tidak ada, dia langsung menangis. “Cuma waktu itu saya tidak bertanya apakah dia kena tipu,” ungkap Makin.

Tapi sekarang Makin jadi tahu kalau orang-orang yang datang mencari nomor SS-99 adalah korban penipuan. Buktinya, ketika detikcom menanyakan alamat tersebut ke Makin, pria tersebut langsung berkata. “Kena tipu ya Mas”.

Kondisi serupa juga terjadi di PT Mico Graha Pavindo, Jalan Kertajaya Indah Timur, 14 C-9, Surabaya. Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan paving tersebut, akhir-akhir ini sering kedatangan tamu yang mengaku ingin mengembalikan dokumen milik perusahaan tersebut.

wedew…….dan setelah dilihat banyak bangged yang dapet modus serupa. gag hanya di daerah jakarta, seperti bogor, sukabumi bahkan bali.

maka HATI-HATI TERHADAP PENIPUAN BERKEDOK DOKUMEN RAHASIA INI. APABILA ANDA MENEMUKANNYA, HUBUNGI POLISI ATAU BAKAR SAJAAAAA…….

0 comments:

Post a Comment